Powered By Blogger

Sunday, March 27, 2011

Malu Tapi Mau

     Saat itu Jasmine emang lagi seneng-senengnya mandangin foto cowok idamannya disekolah, yang sekarang fotonya ada ditangan Jasmine.Ya, cowok itu bernama Fahri. Fahri itu cowok terkeren yang ada dikelas Jasmine. Mungkin lebih tepatnya bukan dikelasnya, tapi disekolahnya. Soalnya hampir semua anak disekolah itu suka sama dia. Mulai dari kakak kelas, anak yang seumuran sama Fahri, dan adek kelas. Jasmine merasa beruntung banget bisa sekelas sama dia. Tapi ya dia juga harus bersaing sama cewek-cewek lain yang suka sama Fahri. Saking cintanya Jasmine sama Fahri, Jasmine sampe nyimpen foto-foto Fahri dihapenya dan nyium-nyiumin (iyeks).
     “Fahri lo tau gak, kalo selama ini cewek yang lo idam-idamkan ada didepan mata lo? Itu tuh guee! Gue Jasmine Andara! Kenapa lo gak tau persaan gue siihh?? Dari awal gue masuk sekolah gue udah jatuh cinta sama looo… Huhuhu…” Kata Jasmine sambil megangin foto Fahri yang dia print dari facebooknya Fahri.“Yaudahlah Jas, kalo emang Fahri bukan jodoh lo, terima aja lagi, lagian dia juga udah punya cewek terpopuler disekolah alias si Dianne. Gue aja yang dulu berharap-harap sama Bondan terima aja kalo dia bukan jodoh gue.” Nasehat Visty yang lagi tiduran dikasur kamar Jasmine sambil ngeliatin hapenya yang lagi banyak SMS masuk.“Itu kan karena lo gak berusaha. Gak ada usaha yaaaa, hasilnya nothing. Biasanya malah kayak lo gitu, jadi kayak kambing depresi gara-gara gak kesampean jadi pacarnya Bondan.” Ejek Jasmine tanpa menoleh ke Visty.“Eh enak aja lo ngomong. Bukannya gitu sih, itu gua udah usaha lagi, emang lo gak tau kalo gue sempetmention-mentionan­ di twitter sama dia, terus sms-an, terus gue juga pernah loh sapa-sapaan sama dia di musholla waktu itu, tapi nyatanya? Bondan malah milih Deira si cewek paskib. Yaudah gue sih terima aja, emang bukan jodoh.” Jawab Visty gak mau kalah sama Jasmine.“Itu berarti usaha lo kurang dan gak ikhlas. Gue tau lo mention-mentionan ditwitter, gue tau lo sms-an sama dia, gue juga tau kalo lo pernah sapa-sapaan sama dia, tapi kalo gak berkat gue yang HARUS MAKSA-MAKSA LO buat melakukan semua itu, gak bakalan terjadi loohh…” Sahut Jasmine sambil menekan kata-kata tadi sekedar ngingetin Visty kalo semua yang Visty lakukan itu berkat Jasmine.“Iya sih, hehehe… Ya sori, abis gimana? Nervous sih.” Kata Visty nyerah.Hening. Masing-masing pikiran dari mereka berdua melayang-layang ke cowok idaman mereka. Kalo Visty masih mikirin masa lalu dia waktu dia berusaha pe-de-ka-te-an sama Bondan, sedangkan Jasmine sibuk juga mikirin gimana caranya bikin Fahri suka sama dia.“Ehm… Gue tau. Gimana kalo besok lo samperin Fahri pura-pura pinjem catetan buku sejarah dia. Kalo lo minjem buku catetan Fahri, otomatis lo bisa ngobrol sama Fahri, walaupun cuman sekali.” Tawar Visty tiba-tiba memecahkan keheningan.“Wah boleh, boleh. Tumben otak lo jalan, gak macet. Biasanya mesti diklakson dulu tuh otak baru jalan. Hahaha peace…” Canda Jasmine.“Ah terimakasih lo sama gue.” Sindir Visty.“Iyadeh makasih ya Visty Nur Sabila ku yang paling cantik.” Rayu Jasmine.“Ah, gombal.” Cibir Visty santai.
     Esok harinya disekolah, Jasmine nyiapin strategi dan adrenalinnya buat minjem buku catetan sejarahnya Fahri. Jarang-jarang nih ada momen Jasmine ngomong sama Fahri. Biasanya mereka gak pernah ngomong sama sekali loh…“Eh Visty gue takut nih, ngomongnya gimana?” Ucap Jasmine gugup dan panik.“Nah itu dia sekarang lo ngerasain betapa susahnya ngomong sama Bondan. Ya tinggal ngomong, ‘Ri, pinjem buku catetan sejarah lo dong, tadi gue belom selesai nyatet,’ yaelah gitu doang Jas…” Sahut Visty belaga gampang.“Oh okedeh bentar gue pemanasan dulu.” Jawab Jasmine basa-basi karena  grogi.“Ah lebay lo udah sana buruan, keburu ada yang minjem juga!” Kata Visty sambil dorong Jasmine kearah Fahri.
Deg! Gawat! Sekarang Jasmine udah bener-bener ada didepan Fahri!
Grrrr… Vistyyyyy!!!!!! 
“Ngg..Nng…Nnggg…Ng….Nngg,” Jasmine grogi.“Lo mau ngomong apaan sih? Dari tadi nga-ngu-nga-ngu doang kayak tawon!?” kata Fahri nyolot.“Ngg… Gue…Gue…Gue…Mau… Mau pinjem buku catetan sejarah lo dong… Gue tadi belom selesai nyatet.” Kata Jasmine yang akhirnya groginya rada ilang.“Oh ngomong kek dari tadi, ngomong aja udah kayak orang gagap. Nih besok kembaliin ye!” Kata Fahri nyolot sambil nyodorin buku coklatnya kearah Jasmine. Jasmine pun gak bisa ngomong apa-apa. Dia cuman diem, tapi hatinya, gak bisa diem!
Fahri! Orang seganteng lo kok bisa nyolot banget sih?! Gak percaya gue! Gue udah berani-beraniin ngomong sama lo tapi lo gak ngehargain! 
Jasmine jalan kearah Visty dan duduk disampingnya, ditambah mukanya yang ditekuk.“Jangan pernah ngelakuin hal-hal yang tidak menyenangkan contohnya waktu lo dorong gue kearah Fahri! Kan tadi gue udah bilang kalo gue belom ready Visty!” Rengek Jasmine beribisik.“Yaudah sih selow aja, waktu itu lo juga pernah kan maksa-maksa gue buat nyapa Bondan? Waktu itu lo bilang kalo gue gak nyapa Bondan, lo bakalan nyamperin dia dan bilang kalo gue suka sama dia. Inget gak? Kan tadi gue udah bilang, kalo lo sekarang ngerasain betapa susahnya nyapa Bondan. Tapi tadi gue liat lumayan lancar kok walaupun gak ngobrol panjang,” kata Visty merasa gak bersalah.
Lancar, lancar? Mbahmu! Tadi tuh Fahri nyolot banget! Dan gue sukses gagap dihadapan dia!
“Enak aja! Tadi tuh Fahri nyolot banget tau gak? Emang tadi lo gak liat apa nylotnya tadi?! Isshh…” kata Jasmine berbisik kesal sambil merengut dan buang muka.“Namanya juga baru pengalaman pertama, percaya deh, kalo…”“Eh Jasmine, tadi kita disuruh sama Bu Dwi buat nyerahin jurnal bareng. Gue tunggu ya di kantin abis pulang. Jangan lupa, awas lo!” Samper Fahri memotong omongannya Visty.“Oh oke.” Jawab Jasmine speechless. Fahri pun segera duduk lagi.“See? Fahri ngomong sama lo, merupakan keajaiban tau gak?!” Kata Visty lebay sambil berbisik.“Iya Visty! Dan gue mau ketemuan sama dia abis pulang sekolah! Ya ampun makasih Visty! Unyu unyu…” Ucap Jasmine sambil berbisik-bisik, dan sok kekanak-kanakan.“Yayaya, gak ada Visty, gak ada keajaiban.” kata Visty santai.
Jam pulang sekolah pun tiba. Jasmine dan Visty gak lupa sama jadwalnya buat ketemuan sama Fahri dikantin nanti. “Langsung aja yuk samperin Fahri!” Ajak Jasmine gak sabar.“Yuk!” Singkat Visty sambil menggandeng tangan Jasmine.
Sesampainya dikantin, dengan jelas mata mereka melihat bocah yang tadi baru janjian sama Jasmine. Tanpa basa-basi merekapun langsung memanggil Fahri yang lagi sibuknya main handphone.
“Woy Fahri! Ayo keruang guru!” Ajak Jasmine ngeberaniin diri. Tapi ya cukup lancarlah ngomongnya, gak gagap kayak tadi.
Fahri menoleh kearah suara tersebut, dan langsung berjalan menuju dua cewek berambut panjang yang dikuncir satu tersebut.“Nih jurnalnya tadi gue udah ngambil dikelas. Lo aja deh yang bawa.” Suruh Fahri. Jasmine gak segan-segan ngambil jurnal yang dibawa Fahri, meskipun cara ngomong Fahri agak gak enak.Sambil berjalan menuju ruang guru, Jasmine dan Visty masih sempet-sempetnya ngobrolin masalah Bondan yang gak sengaja si Fahri denger pembicaraan mereka, padahal Jasmine dan Visty ngomongnya bisik-bisik.“Lo ngomongin Bondan ya?” Samper Fahri pengen tau.“Enggak kok, ngomongin masalah OSIS kemaren,” kata Visty alasan.“Yaelah ngaku aja lagi, gak usah malu dan gak usah takut. Gue gak bakal bilang siapa-siapa kok. Bondan itu temen gue dari kecil, dia emang idaman semua cewek. Sampe-sampe anak SMA aja, berani nembak Bondan yang Bondannya waktu itu masih kelas 7 SMP.” Kata Fahri sambil bikin topik biar gak bosen.“Oh berarti Bondan itu anak populer dong? Tapi gue gak tau loh kalo lo temen dia, soalnya gue gak pernah ngeliat lo jalan atau main bareng dia.” Ceplos Jasmine sambil memanfaatkan momen. 
Cihuuyy!! Kenceennngg… Manfaatin aja terooosss… Kesempatan, kesempatan…
“Gak populer-populer banget sih. Biasa aja. Gue gak deket sama dia soalnya gue lagi males aja sama dia. Sekarang dia udah rada sombong sejak pacaran sama Anisa. Kata gue Anisa tuh gak cocok buat Bondan soalnya kepribadiannya yang sombong, angkuh, sok, de-el-el yang ternyata ngaruh BANGET sama Bondan.” Jawab Fahri peduli ke Jasmine (cieee…).“Oh gitu... ngomong-ngomong lo tau gak tipe cewek dia. Ya soalnya lo tadi baru aja nebak kalo gue suka sama dia.” kata Visty memberanikan diri.“Gak spesial banget sih, paling dia harus cantik, baik, dan bisa bikin Bondan ketawa kalo lagi bete.” Singkat Fahri.“Oh…” Visty ber-oh kecewa. Gak terasa mereka sampai di ruang guru, dan Jasmine pun langsung menyerahkan jurnalnya untuk dinilai. Setelah selesai dinilai, Jasmine, Visty, dan Fahri langsung pulang.“Eh, eh tunggu dulu, gue minta nomor kalian dong, siapa tau gue bisa ngehubungin lo kalo ada kabar tentang Bondan atau apalah.” Tawar Fahri.Jasmine pun menjadi giliran yang pertama yang menyebutkan sederet nomor hapenya ke Fahri. Lalu Visty yang menjadi giliran kedua.“Oke deh, thanks ya! Nanti gue hubungin!” kata Fahri dari jauh sambil berlari.Jasmine dan Visty pun cuman bisa melambaikan tangan. 
Ya ampun si Fahri tadi ngobrol sama gue, dan dia minta nomor hape gue! Gue yakin ini kenyataan!!! AAAAAAAAAA!!!
“Cieee yang sekarang udah akrab sama Fahri, prikitiew… Hahaha…” Goda Visty.“Apa sih Visty, bisa aja lo hehe…” Jawab Jasmine malu sambil mesem-mesem.“Pokoknya inget ya motto gue ‘gak ada Visty, gak ada keajaiban’ inget ya dan itu UDAH PERNAH menjadi kenyataan,” ucap Visty bangga.“Iyadeh gak ada Visty, gak ada keajaiban.” Ucap Jasmine mengalah demi nyeneng-nyenengin temennya.Mereka pun berjalan pulang menuju rumah Jasmine. Visty emang selalu mampir kerumah Jasmine kalo abis pulang sekolah, soalnya Visty suka bosen dirumah karena dirumahnya sering gak ada orang.
Sampailah dirumah Jasmine. Hape Jasmine yang berada dikasur tiba-tiba bunyi dan menunjukan adanya SMS dengan lagu Justin Bieber-Up sebagai message alertnya. Langsung Jasmine mengambil hapenya yang ada dikasur dan membaca SMS tersebut.
Isinya, Eh gw Fahri Firdaus yg tadi nganterin jurnal bareng lo.Langsung aja gw pengen ngaku sm lo,kalo sejak pertama gw ngeliat lo, gw langsung suka sm lo, makanya gw hari ini seneng banget bisa akrab sama lo. Jadi ga perlu pake basa-basi lg,lo mau gak jadi cewek gue? Soal gw pacaran sama dianne itu udah putus. J
“AAAAAA!!! VISTYYY!!! FAHRI NEMBAK GUEE!!!!!” Teriak Jasmine girang, yang kebetulan rumahnya juga gak ada orang, jadi bebas teriak-teriak.“Jasmine, gue tau lo cinta mati banget sama Fahri tapi gak usah ngimpi deh ya,” kata Visty gak percaya sama omongan Jasmine.“Baca!!!!” Sodor Jasmine untuk membuktikan bahwa dirinya benar.“HHAAAHH??? Jasmine gue iriii!!! Gue juga mau ditembak Bondan!!! AAAA!!!” Teriak Visty iri.“Jadi gimana nih gue terima apa enggak?” Tanya Jasmine sambil senyum-senyum saking girangnya.“Terima, terima!! Biar nanti gue bisa nanya lebih banyak tentang Bondan!” paksa Visty.“Ngomongnya gimana?” Tanya Jasmine polos.“Ahelah lo! Sini deh gue yang ngetik.” Tawar Visty sambil merebut hape Jasmine dan mengetiknya.“Gini ya?” Tanya Visty sambil memperlihatkan isi SMS tersebut ke Jasmine yang isinya,
Um… gimana ya Ri? Kayaknya cepet banget lo nembaknya? Hehehe…yaudah deh berhubung guee juga suka sama lo, jadi gue terima aja
“Yaudah lo yang nge-send!” suruh Jasmine.“Jasmine udah gue send!Udah delievered Jas!! Haha cieee punya pacar baru wkwkwk!” Goda Visty dengan sambil mencubit lengan Jasmine.“Ah biasa aja lagi. Hahaha... Tapi gue pengen teriak kalo HARI INI HARI TERINDAH GUEE!!” Teriak Jasmine senyam-senyum. Dan untuk kesekian kalinya lagi Jasmine teriak, “FAHRI I LOVE YOU!!!”

No comments: